Rabu, 21 September 2011

Sukabumi .
Berdasarkan hasil monitoring perkembangan harga eceran rata-rata bahan pokok dan barang penting/strategis lainnya di pasar-pasar  yang terdapat di Kota Sukabumi, 19 September 2011 terjadi kenaikan dan penurunan harga yang cukup signifikan antara lain Komoditi Cabe merah, minyak goring dan Telur ayam. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi,Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd.baru-baru ini. (19/9).
Dijelaskannya , Komoditi cabe merah minggu ini mengalami penurunan harga , sebelumnya Rp 14.000 menjadi Rp 10.000,- atau mengalami penurunan harga sebesar 28 prose, terjadi karena pasokan dari daerah lain mengalami peningkatan, sehingga harga terkoreksi turun.
Sama halnya Komoditi minyak goreng  curah, minggu ini mengalami penurunan harga , sebelumnya Rp 10.000,- menjadi Rp 9.500,- atau mengalami penurunan harga sebesar 5 prosen, hal ini terjadi karena permintaan akan komoditi tersebut mengalami penurunan, sehingga harga terkoreksi turun.
Untuk komoditi Telur ayam ras juga sama minggu ini mengalami penurunan harga , sebelumnya Rp. 15.000 menjadi Rp. 14.500,- atau mengalami penurunan harga sebesar 4,3 prosesn, hal ini terjadi karena permintaan akan komoditi tersebut mengalami penurunan sehingga harga terkoreksi turun.
Selanjutnya dikatakan Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd.  mengenai harga komoditi lainnya relative stabil, fluktuasi harga masih dalam batas kewajaran serta stock kebutuhan  tersedia dengan penyaluran dalam kondisi aman.(Dens).

0 komentar :

Posting Komentar