Kamis, 15 September 2011



Kota Sukabumi-Pelita
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (BEM UMMI) akan membagikan 600 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Rencananya bantuan berupa paket sembako tersebut akan dibagikan Sabtu (17/9).

“Nantinya paket sembako yang kita bagikan ini disalurkan ke 7 kecamatan dan 5 cabang pengurus Muhammadiyah di kota dan kabupaten Sukabumi,” kata Presiden BEM UMMI Selpi Setiadi saat ditemui di Sekretariat BEM UMMI, Kamis (15/9).

Dijelaskan Selpi, bantuan paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari seluruh mahasiswa baru tahun ini. Tujuannya, agar mereka bisa menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan di sekitar mereka.

“Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan setiap tahun. Selain paket sembako, kita juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu berupa snack dan buku tulis,” ujarnya.
Lebih lanjut Selpi mengungkapkan, selama mahasiswa baru mengikuti OSPEK selama 3 hari, mereka kita himbau untuk membawa barang berupa makanan atau minuman dan sembako yang pada akhirnya kita kumpulkan untuk dibagikan.
           
“Untuk pendistribusian paket sembako kita mulai Jumat (hari ini), sedangkan untuk penyerahan paket akan dilakukan secara simbolis oleh perwakilan mahasiswa baru kepada anak yatim piatu pada hari Sabtu,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi. H. Yana Fajar mengatakan, bahwa dirinya sangat merespon baik kegiatan bhakti sosial yang dilakukan BEM UMMI. Karena jika melihat kehidupan saat ini masih sangat banyak terdapat masyarakat yang hidupnya tidak mampu sehingga perlu dibantu.
“Dengan kegiatan ini mahasiswa baru bisa menyadari jika dilingkungan mereka tinggal masih terdapat tetangga yang tidak mampu,” ungkapnya. (bud/4)   

0 komentar :

Posting Komentar