Minggu, 25 September 2011


Kapolres sukabumi Kota,AKBP Anwar mengangkat bendera tanda dimulainya touring sepeda 
motor keliling Kota Sukabumi pada Puncak HUT ke 56 Polantas


Sukabumi, SENTANAonline.com

PEMERINTAH Kota Sukabumi berusaha untuk meningkatkan fasilitas penunjang keselamatan berlalulintas. Semakin baiknya fasilitas dan kualitas jalan diharapkan meningkatkan tertib lalulintas. Hal itu disampaikan Walikota Sukabumi usai mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun ke 56 Polisi Lalulintas (Polantas)  Polres Sukabumi Kota di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (22/09) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Sukabumi, H.Mulyono.

Dijelaskan, selain upaya aparat kepolisian, rendahnya tingkat kecelakaan di wilayah Polres Sukabumi tidak lepas dari perilaku pengendara dijalan raya. Sebaik apapun fasilitas dan upaya aparat kepolisian, tanpa dibarengi kepatuhan pengendara, tidak akan mampu mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan. “Tinggal kesadaran perilaku pengendara, apakah taat peraturan atau tidak,”ujarnya.

Selain itu, Pemkot Sukabumi juga akan meningkatan kualitas infrastruktur jalan, termasuk dengan membangun jalan baru. Sebagai kota yang pertumbuhannya cukup tinggi, aksessibilitas dan kelancaran pergerakan orang dan barang harus lebih baik. “Tingginya pergerakan orang dan barang serta peningkatan jumlah kendaran kalau tidak diikuti dengan  perbaikan kualitas jalan, kemacetan tidak akan bisa dihindari,”ujarnya.
Walikota memuji kuatnya kebersamaan masyarakat Kota Sukabumi. Hal itu ditunjukkan pada kegiatan tersebut. Sejumlah kelompok klub motor di Sukabumi ikut memeriahkan puncak acara tersebut. “Yang tadinya geng motor lebih pada hal yang negative, kini mereka menyalurkan hobbinya pada hal yang positif,”katanya.
Sementara Kasatlantas, Polres Sukabumi Kota, AKP Asep Saepudin mengatakan, terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Seperti pelayanan SIM dan STNK.

Selain itu ,katanya, untuk membudayakan disiplin berlalulintas, kepolisian mennyosiallisasikannya sejak dini kepada pelajar. “Kurikulum Keselamatan Berlalulintas yang telah diajarkan disekolah, diharapkan mamapu membentuk masyarakat yang taat dan disiplin dalam berlalu lintas,”katanya. Pada puncak peringatan HUT ke 56 Polantas tingkat Polres Sukabumi Kota, dilakukan sejumlah kegiatan sosial dan hiburan. Diantaranya, penyerahan bantuan kepada 100 anak yatim piatu. Selain itu, juga penampilan ketrampilan baris berbaris dari sejumlah pelajar, atraksi kecakapan bersepada dan sepeda motor. Selain itu, Wakil Walikota H.Mulyono dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Anwar,  melepas touring sepada motor. Ratusan pengendara sepeda motor dari sejumlah perkumpulan tersebut melakukan keliling kota untuk memeriahkan HUT Polantas tahun ini.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar