Rabu, 28 September 2011

Sukabumi, SENTANAonline.com

SEJUMLAH wartawan menyakini bisa mengalahkan karyawan Pemkot Sukabumi dalam lomba Eksekutife Singing Kontes (ESK). Keyakinan ini diperoleh setelah wartawan diminta turut serta dalam perlombaan tersebut.

"Guna memeriahkan acara itu, kami undang wartawan sebanyak tiga orang untuk jadi peserta," ungkap salah seorang panitia ESK Kota Sukabumi, Yosep S, kemarin.

Sama seperti peserta lainnya yakni dari kalangan karyawan, wartawan pun diwajibkan mempersiapkan lagu untuk ditandingkan dalam kontes nanti. Artinya, semua peserta bisa memilih judul serta jenis lagu untuk dinyanyikan. "Mulai dangdut, pop, rock bisa dinyanyikan setiap peserta." ungkap Yosep yang kerap dipanggil Ebeg.

Untuk hadiah, menurut Ebeg sangat menjanjikan. Selain piala dari Walikota, juga ada hadiah tiket berlibur pulang pergi Bali serta satu unit Blackberry. Guna menambah kemeriahan, akan dihadirkan artis papan atas asal ibukota Melly Goeslaw. "Dalam lomba itu dicari empat orang pemenang, yakni juara satu, dua, tiga serta juara favorite hasil pilihan penonton," tandas Ebeg.

Ia menambahkan, perlombaan ESK akan digelar tanggal 26 sampai 27 Oktober. Kepastian ini sudah diperoleh setelah mendapat restu dari Walikota Sukabumi, H.Mokh Muslikh Abdussyukur. ESK direncanakan menjadi ajang tahunan dalam memperingati hari jadi Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) FM ke 42.      
   
Sementara itu, tiga orang wartawan yang siap mengikuti lomba tersebut, adalah, Roni Samosir, Dadang Rusmana serta Kiriyadi. Ketiga wartawan itu merupakan wartawan yang telah terbiasa dalam mengolah vokal, baik itu dalam acara resmi maupun hiburan. Terlebih bagi Roni, menyanyi merupakan pekerjaan sehari-hari di tanah kelahirannya di Medan sana. "Dengan kualitas serta pengalaman bernyanyi, saya yakin bisa menjuarainya," tegas dia.

“Motifasi ikut dalam lomba ini ingin mendapat tiket berlibur ke Bali," ungkapnya yang mengaku belum pernah sekali pun menginjak Pula Dewata. 

Hal serupa pun diungkapkan Kiriyadi, menurutnya dengan suara yang dimilikinya dipastikan bisa mengungguli 99 peserta lainnya. "Saya akan membawakan lagu dangdut yang dipopulerkan Mansyur S," kata dia.
Lain halnya dengan salah seorang peserta dari kalangan birokrat Kota Sukabumi, Kepala Seksi Humas Deden Dendayasa. Kata dia, bernyanyi di depan umum adalah dunianya. Karena, dengan pengalaman menyanyi di acara pernikahan merupakan modal dasar untuk memenangi perlombaan itu. "Setiap datang ke acara pernikahan, saya selalu menyumbang lagu. Dengan itu, saya yakin bisa keluar sebagai pemenang." pungkas dia.(GUN )

0 komentar :

Posting Komentar