Selasa, 20 September 2011



Walikota Sukabumi, H.M.Muslikh Abdussyukur ketika mengunjungi SMKN 2 Kota Sukabumi, Senin (19/09) kemarin.
Sukabumi, SENTANAonlne.com
PELAJAR harus bangga terhadap almamaternya. Hal itu diungkapkan  Walikota Sukabumi , H.M Muslikh Abdussyukur kepada siswa ketika mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Sukabumi, Senin (19/9) kemarin. 

Cinta terhadap almamater, kata Muslikh,  bukan hanya sebagai bentuk loyalitas terhadap sekolah, tapi menjadi motivasi untuk berprestasi.Terlebih, sekolah tersebut merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Sukabumi yang memiliki prestasi nasional. “Harus bangga, apalagi  menjadi siswa di sekolah yang sarat prestasi,” ujarnya.


Untuk itu, walikota berpesan, agar siswa menjaga nama baik sekolahnya dengan menunjukkan prestasi dan etika sebagai pelajar.
Perhatian walikota terhadap dunia pendidikan cukup tinggi. Di sela-sela kesibukannya, walikota menyempatkan untuk mengunjungi sejumlah sekolah.

Di sekolah yang berlokasi di Cipoho, Jalan Palabuhan tersebut, walikota bukan hanya meninjau kondisi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan fasilitasnya. Tapi juga menyempatkan untuk berdialog dengan siswa. Sebagai kota yang memiliki visi misi mencerdaskan masyarakat, walikota terus meningkatkan kualitas pendidikan.

“Jika masyaarakat cerdas, maka tingkat ekonominya akan meningkat, jika ekonominya meningkat, diharapkan tingkat kesehatannya juga meningkat,” ujar walikota pada suatu kesempatan.
Setelah di SMKN 2, Walikota meneruskan kunjungannya ke SMKN 4 Kota Sukabumi yang berloaksi di Jalan Pramuka Kota Sukabumi. Seperti sebelumnya, di SMK termuda di Kota Sukabumi itu, walikota menunjau ruangan dan fasilitas KBM. (NIF)

0 komentar :

Posting Komentar