Senin, 19 September 2011

Kota Sukabumi-Pelita
Keselamatan merupakan factor yang paling utama dalam penyelenggaraan jasa transportasi yang berkualitas. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kementrian Perhubungan RI dalam berbagai bentuk kegiatan, tujuannya tidak lain untuk mewujudkan transportasi yang semakin tertib, selamat, aman dan nyaman.
Hal tersebut di utarakan Kadis Perhubungan Kota Sukabumi Andri Setiawan saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Freddy Numberi, dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2011 tingkat Kota Sukabumi di Lapang Apel Dishub Kota Sukabumi, Sabtu (17/9) lalu.
Dijelaskan Andri, sebagai regulator kita harus mampu mengawasi seluruh regulasi/aturan transportasi yang dijalankan oleh setiap operator. Untuk itu semua jajaran harus meningkatkan pengawasan terhadap seluruh aparat pada unit pelaksana teknis dalam tugas pengawasan dan pengoperasian pelayanan transportasi agar sepenuhnya mematuhi ketentuan yang berlaku.
“Tema Harhubnas tahun ini mewujudkan pelayanan jasa transportasi yang berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya.
Lebih lanjut Andri mengungkapkan, seperti yang telah diagendakan oleh Kemenhub RI bahwa pada peringatan Harhubnas tahun ini baik ditingkat pusat dan daerah menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan bhakti sosial.
“Kita juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk memeriahkan peringatan Harhubnas 2011,” ungkapnya.
 Ketua Panitia Kegiatan Perlombaan Harhubnas 2011 tingkat Kota Sukabumi Yogi Darmawan saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (20/9), mengatakan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori pertandingan dan permainan.
Dimana perlombaan kategori permainan seperti, balap karung, lomba bakiak, tarik mobil Derek, tarik tambang dan lomba makan kerupuk. Sedangkan untuk kategori pertandingan, bulutangkis, volley ball, futsal, tenis meja, catur, gapleh dan tinju.
“Untuk kategori permainan sudah dilaksanakan seusai upacara peringatan Harhubnas Sabtu lalu, sedangkan untuk kategori pertandingan maish berlanjut hingga hari Jumat mendatang,” katanya.
Lebih lanjut Yogi mengungkapkan, berbagai kegiatan lomba yang digelar sebagai upaya untuk semakin mengeratkan tali silaturahmi diantara rekan kerja serta dengan jajaran pengurus Organda Kota Sukabumi. “Sebagai bentuk penghargaan bagi pemenang lomba kita berikan hadiah,” ungkapnya. (bud/4)   

0 komentar :

Posting Komentar