Selasa, 13 September 2011


Kota Sukabumi-Pelita
Bidang Tenaga Kerja Transmigrasi pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Penanggulangan Bencana (Dinsos PB) Kota Sukabumi akan menggelar pelatihan keterampilan bagi 70 orang warga Kota Sukabumi pada Bulan Oktober mendatang.
Plh. Kabid Nakertrans Dinsos PB Kota Sukabumi, Agus Adriamsyah mengatakan, pelatihan keterampilan yang akan diberikan diantaranya Bahasa Mandarin dan servis hp. Untuk peserta bahasa mandarin sebanyak 30 orang dan servis hp sebanyak 40 orang.
“Khusus untuk bahasa mandarin pesertanya lulusan SMA dan servis HP lulusan SMA serta SMP,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (13/9).
Dijelaskan Agus, pihaknya bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk penempatan peserta yang selesai mengikuti pelatihan khususnya untuk pelatihan bahasa mandarin. Bukan itu saja pihaknya juga bekerjasama dengan Disnakertrans Kabupaten Sukabumi untuk pelatihan keterampilan menjahit.
“Nantinya pelatihan keterampilan tersebut akan dilaksanakan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Sukabumi,” ujarnya.
Lebih lanjut Agus mengungkapkan, nantinya pihaknya akan melakukan evaluasi dan seleksi kembali sehingga para peserta yang akan ikut pelatihan keterampilan tidak hanya sekedar ikut serta saja melainkan nantinya bisa membuka usaha sendiri.
Sementara itu di tempat yang sama, Kabid Sosial Dinsos PB Kota Sukabumi Wahyu Setiawan mengungkapkan, dsalam waktu dekat ini di bulan September pihaknya juga akan menggelar pelatihan keterampilan bagi 25 orang wanita rawan sosial berupa keterampilan merias.
“Nantinya seluruh peserta yang selesai mengikuti keterampilan merias tersebut akan kita evaluasi, apakah mereka sudah bekerja atau mandiri,” ungkapnya. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar