Senin, 26 September 2011



Kota Sukabumi –Pelita
Pemerintah Kota Sukabumi saat ini terus berupaya untuk membangun berbagai fasilitas olahraga bagi masyarakat, salah satunya adalah mulai mengembangkan Stadion Surya Kencana sebagai komplek olahraga.
Menurut Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, kehadiran komplek olahraga di Kota Sukabumi dirasa sangat perlu sebagai pelayanan kepada masyarakat. Hanya saja yang perlu diperhatikan, untuk membangun suatu komplek olahraga membutuhkan anggaran yang tidak kecil dan ada aturannya.
“Kalaupun anggaran sudah ada, tidak serta merta begitu saja dibangun karena harus mengikuti aturan yang ada,” katanya usai membuka Pekan Olahraga Kota Sukabumi (Porkot) ke IV tahun 2011 di Lapang Merdeka, Selasa (27/9).
Dijelaskan Muslikh, saat ini upaya ke arah pengembangan komplek olahraga sudah terlihat di sekitar Stadion Suryakencana yang terletak di Kecamatan Warudoyong. Hal tersebut sudah isa dilihat, dengan berdirinya stadion lengkap dengan fasilitas trek lari dan tempat olahraga lainnya.
“Saat ini kita juga sudah membangun lapang publik di 7 kecamatan yang intinya sebagai pusat pengembangan olahraga bagi masyarakat,” ujarnya.
Ditempat yang sama Kadisporabudpar Kota Sukabumi Beni Haerani mengungkapkan, kedepan pengembangan di sekitar Stadion Surya Kencana sebagai komplek olahraga akan mulai dilakukan. Dimana saat ini di sekitar Stadion Surya Kencana sudah terdapat GOR dan akan dikembangkan pula rintisn kolam renang baru.
“Untuk mewujudkan hal tersebut memerlukan anggaran yang tidaks edikit, sehingga perlu ada ketertarikan pihak  investor,” ujarnya.
Saat ini menurut Beni, aktifitas olahraga di Stadion Suryakencana sudah mulai hidup kembali dan dipergunakan secara optimal oleh masyarakat. Mengenai persoalan Lapang Merdeka, bisa saja kedepannya trek lari saat ini diganti dengan trek yang lebih elastis.
“Dari sisi pembangunan fasilitas olahraga sudah mulai merangkak naik, hal ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemda kita,” ungkapnya.
Sementara itu dalam Porkot IV Kota Sukabumi Tahun 2011 ini dipertandingkan 7 cabang olahraga dan 2  olahraga tradisional. Diantaranya,  Catur, bulutangkis, bola volley,  tenis meja, takraw, pencak silat, sepakbola. Sedngkan olahraga tradisional, Dagongan dan Hadangan (Galaksin). (Bud/4) 

0 komentar :

Posting Komentar