Kamis, 08 September 2011

Sukabumi,SENTANAONLINE.com-- Pemerintah Kota Sukabumi siap melaksanakan program e-KTP dalamwaktu dekat. Kesiapan tersebut menyusul telah datangnya  perangkat pendukung program nasional tersebut.
Asisten Sekretaris Daerah (Assda) I Kota Sukabumi, H.Ipin Saripin mengatakan, Program KTP Elektronik segera dilaksanakan mulai pertengahan bulan ini. “Perangkat teknologinya sudah siap di tujuh kecamatan se Kota Sukabumi. Mudah-mudahan minggu ke dua September bias dimulai,”ujarnya   kemarin.
Untuk memastikan kesiapan tersebut, Ipin mengungkapkan akan melakukan peninjauan langsung ke tujuh kecematan yang ada. Peninjauan dilakukan pada hari ini.
Dijelaskan Ipin, dari sebanyak 299.277 jiwa penduduk Kota Sukabumi, yang wajib memiliki KTP  sebanyak  231.308 jiwa. Dari sebanyak itu, seluruhnya nantinya akan diwajibkan memiliki KTP elektronik. “Warga yang wajib KTP akan mendapat surat panggilan terlebh dulu dari kecamatan masing-masing,”ujarnya.
Disinggung mengenai diundurnya waktu jadwal pembuatan e –KTP yang semula dijadwalkan bulan Agustus 2011, Ipin menjelaskan, kendalanya karena keterlambatan perangkat pendukung dari pusat. Sehingga terpaksa  diundurkan.”Walaupun terlambat, kami berusaha agar bias selesai tepat waktu sebelum Desember tahun  ini,”katanya.
Penulis: Abu Hanif Nasution.

 

0 komentar :

Posting Komentar