Selasa, 01 November 2011


Kota Sukabumi-Pelita

Guna mengantisipasi berkurangnya debit air yang bersumber dari mata air pada saat musim kemarau, Pemerintah Kota Sukabumi mengajukan permohonan bantuan dana untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) khusus perairan permukaan kepada Kementerian Pekerjaan Umum RI.

“Kita sudah melakukan ekspose bersama dengan PDAM TBW Kota Sukabumi terkait rencana pembangunan IPA ke Kementrian PU RI beberapa waktu lalu,” kata Kepala Bappeda Kota Sukabumi DR. Hanafie Zein kemarin.

Dijelaskan Hanafie, kehadiran IPA sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih. Karena pada dasarnya, prinsip kerja IPA bisa mengolah air permukaan seperti sungai menjadi air bersih, sehingga ketika musim kemarau tidak ada lagi warga yang tidak teraliri air bersih.

“Kita saat ini membutuhkan minimal 3 IPA, dimana nantinya akan ditempatkan di daerah yang kontur tanahnya jauh dari ketersedian air bersih,” ujarnya.

Lebih lanjut hanafie mengungkapkan, setelah proposal diajukan ke pusat dilengkapi tinggal nanti mereka akan mengundang kami terkait darimana pembiayaannya apakah berasal dari hibah pemerintah pusat atau pinjaman pihak perbankan. (bud/4)

0 komentar :

Posting Komentar