Minggu, 06 November 2011



SUKABUMI –

Sebanyak 6300 kupon pembagian daging hewan Qurban disebar oleh Panitia Qurban DKM Masjid Agung 1432 hijriyah Kota Sukabumi,  untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di wilayah Sukabumi dan masyarakat sekitar. Pemotongan khewan qurban yang dilakukan di masjid agung itu dibuka secara resmi  pemotongannya  oleh Walikota Sukabumi HM Muslikh Abdussyukur, SH MSi dan Wakil Walikota Sukabumi H Mulyiono MM  , unsure Muspida Kota, Sekretaris Daerah, HM. Muraz. SH MM, para Assisten, Staf ahli Walikota, Fini sepuh  para Kepala OPD, Jajaran Pengurus MUI, Remaja Mesjid agung serta undangan lainnya.
 

Ketua panitia Qurban DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya mengatakan untuk tahun 2011 ini pemotongan khewan qurban mengalami peningkatan 9,52 persen, dibandingkan tahun sebelumnya. Tercacat untuk tahun ini ada sebanyak 23 ekor Sapi dan 13 Domba yang diterima pihak panitia kurban yang di dapat dari para Muzaki yang ada di Kota Sukabumi, sedangkan tahun lalu ada sebanyak 21 ekor sapi dan 22 ekor domba.

”Namun, untuk 23 ekor sapi yang kami dapat dari para muzaki ini, tidak semuanya kami potong dan dibagikan oleh pihak  kepanitiaan masjid agung. Sebanyak 5 ekor kami sebar, yaitu tiga ekor kami berikan kepada Satpol PP dan dua ekor ke DP4 Kota Sukabumi,”katanya di sela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban di Masjid Agung, (06/11) kemarin.

Lanjut Fifi, sementara 6300 kupon yang disebar oleh pihak kepanitiaan tidak semua penyebarannya dipusatkan di masjid agung. Akan tetapi sebanyak 1000 kupon diberikan kepada Satpol PP untuk dan 800 kupon di DP4 Kota Sukabumi, untuk kembali dibagikan kepada masyarakat yang menbutuhkannya yang ada di lingkungan kantor dan dinas tersebut.

Sementara Walikota Sukabumi HM Muslikh Abdussyukur mengatakan secara keseluruhan pemotongan hewan qurban di Kota Sukabumi untuk tahun ini mengalami peningkatnya yakni sebesar 20 persen. Hal ini tentunya, menunjukan bahwa suhu perekonomian, keimanan dan ketakwaan masyarakat di Kota Sukabumi juga meningkat. “Saya bangga para Muzaki di Kota Sukabumi bertambah. Dengan banyaknya para muzaki ini berarti suatu pertanda meningkatnya rasa kebersamaan antar para Muzaki dan Mustahik untuk berbagi,”katanya.


Pada kesempatan ini,  H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH MSi  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kaum muslimin-muslimah yang dengan ketulusanb hati telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk berkurban , baik khewan qurban yang dipotong di mesjid agung maupun dilingkungan Messid Jamie dan tempat lainnya di wilayah kota sukabumi.

 Ditegaskannya dengan melakukan qurban dihari Iedul Adha dan memperbanyak sidkoh dalam hidup keseharian, akan dapat dijauhkan dari bala, dimudahkan segala urusan, dimudahkan rizki dan dibukakan pintu syurga. "Kita yakini, bahwa dengan berqurban akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,"

Selanjutnya Walikota mengajak kepada para dermawan dan umumnya kaum muslimin-muslimah di kota sukabumi untuk mendukung rencana renovasi Mesjid Agung yang diestimasi membutuhkan dana minimal Rp 16 milyar dan Alhamdulillah telah memperolah bantuan dari propinsi jawa barat Rp 9 milyar baru masuk Rp 6 milyar, Insya Allah desain gambar dan detail perencanaan telah selesai kita tinggal melaksanakannya, agar kedepan daya tamping dan estetika mesjid agung yang banggakan akan lebih baik.

Walikota mengingatkan, mengajak kepada seluruh masyarakat kota sukabumi untuk senantiasa waspada dgn tibanya musim penghujan yang intensitasnya cukup tinggi, kita harus mengantisipasi, oleh karena itu kepada para Camat dan lurah serta OPD terkait melakukan langkah2 antisipatif.



   

0 komentar :

Posting Komentar