Selasa, 01 November 2011



Sukabumi,

       Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (TP PKK) Kota Sukabumi, Hajah Isye Muslikh Abdussyukur menjelaskan, Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan, merupakan salah satu momentum yang strategis, untuk membina dan menumbuh-kembangkan kemampuan, termasuk keterampilan pengurus dan anggota TP PKK, serta para Kader Dasa Wisma dan institusi masyarakat lainnya, dalam meningkatkan berbagai kegiatan sektor pembangunan, khususnya Gerakan Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan kesehatan. 

       Dikatakannya, kegiatan Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan, telah dimulai sejak tahun 1994, sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan setiap tahun. Dikatakan pula, pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan ini, dirasakan telah memberikan kontribusi yang sangat besar, khususnya terhadap upaya peningkatan pembinaan kesejahteraan keluarga. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya peserta KB setiap tahun, terutama peserta KB Mandiri dan derajat kesehatan masyarakat.
 

        Ketua TP PKK Kota Sukabumi menandaskan, pelaksanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan tahun ini dirasakan cukup berat, apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pada saat ini, dihadapkan pada Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) yang terus meningkat. Sedangkan lapangan pekerjaan sangat terbatas serta iklim yang tidak menentu, yang mengakibatkan Sumber Daya Alam (SDA) essensial, seperti air bersih yang sulit didapatkan oleh sebagian warga masyarakat.
 

        Ketua TP PKK Kota Sukabumi mengharapkan kepada aparat dinas-instansi terkait, khususnya yang menangani bidang pemberdayaan ekonomi, lingkungan hidup, tenaga kerja dan kesehatan keluarga, agar secara optimal mendukung pelaksanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan ini, sesuai dengan program kerja yang telah disusun dan ditetapkan bersama. Selain itu, juga mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK di setiap tingkatan, serta kepada para kader PKK dan Dasa Wisma, untuk mengisi kegiatan ini dengan baik.
 

         Dijelaskannya, dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, akan memberi bantuan hibah kepada 440 Posyandu se Kota Sukabumi, untuk pengadaan sarana dan prasarana, melalui Rekening Pengelola Posyandu masing-masing. Maksud dan tujuannya, untuk menunjang kegiatan setiap Posyandu, dalam memberikan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan keluarga, khususnya kesehatan para Ibu dan Balita di Kota Sukabumi. Diharapkan pula, kegiatan Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan ini, dapat berjalan baik dan lancar, serta dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada segenap keluarga, untuk senantiasa berupaya optimal mewujudkan kesejahteraannya, guna menunjang kemajuan Kota Sukabumi, baik pada saat ini maupun pada saat mendatang.
 (ENDANG S)

0 komentar :

Posting Komentar