Jumat, 18 November 2011


                                                               Sukabumi, SENTANAonline.com

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Suryakencana Cipta Bina Mandiri (CBM) Kota Sukabumi mewakili Wilayah I Bogor pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Propinsi Jabar.Kepastian tersebut setelah  berhasil menjuarai LSS tingkat Wilayah I Bogor.


Kepala SDN Surya Kencana CBM Kota Sukabumi, Asep R Wirria mengatakan keberhasilan sekolah yang dipimpinnya baru beberapa bulan lalu tersebut  berkat kerjasama berbagai pihak, termasuk masyarakat. Saya coba untuk pemberdayaan masyarakat sekitar dan warga sekolah, memadukannya dan membentuk sebuah tim yang sangat baik, saling berbagi tugas sesuai dengan kemanpuannya masing masing,”ungkapnya .


Dia berharap, sekolah yang dipimpinya mampu   menjuarai LSS tingkat provinsi. Untuk itu persiapan yang dilakukan juga semakin dimatangkan.   Caranya, berupaya meningkatkan dan mengembangkan fasilitas yang ada dan memperbaiki yang di anggap masih kurang. Lebih jauh,  dia juga berupaya untuk melakukan persiapan SDM dengan seluruh stake holder yang ada untuk bersama - sama membantu dalam mewujudkan agar SDN Surya Kencana CBM ke LSS tingkat Nasional. Meski bersaing dengan sekolah di sejumlahdaerah,seperti Kuningan, Purwakarta, Kabupaten Bandung, dan Bandung Barat. “Mereka pesaing berat, tapi kami  akan berbuat  lebih baik dari mereka,” ungkap Asep.


Keseriusannya   untuk membawa SDN Suryakencana CBM menjadi juara LSS sudah menjadi  obsesinya.Dia berharap,  impiannya tersebut bisa terwujud  seperti ketika dirinya pernah membawa SDN Cipanengah CBM Kota Sukabumi menjadi juara LSS tingkat Nasioanal. Untuk itu, saat ini asep focus untuk melanjutkan program berkelanjutan.”Persiapan kami lebih pada Managemen, Siswa dan SDM para Guru. Serta membenahi fasilitas fisik yang di anggap masih kurang, ya kira-kira tinggal 5 persen lagi,”katanya.


Sebenarnya,kata Asep, program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dilaksanakan  di SDN Suryakencana CBM, bukan semata-mata karena adanya LSS. Tapi merupakan  perilaku hidup sehat yang telah menjadi kebiasaan sehari-hari warga sekolah. LSS  bukan saja dijadikan tujuan, tapi sebagai alat pembinaan untuk mendidik siswa lebih baik lagi dalam berprilaku hidup sehat. “Karena itu, adanya LSS ini diharapkan dapat membawa pengaruh yang lebih baik bagi peserta didik maupun bagi warga sekolah lainnya,”katanya.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar