Rabu, 16 November 2011


                                                                                   Sukabumi,SENTANAonline.com

         SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK)  Negeri 4 Kota Sukabumi terus berupaya memperluas jaringan untuk menyalurkan lulusannya ke dunia industry. Setelah melakukan kerjasama dengan sejumlah industry besar berskala nasional, kini sekolah yang dipimpin , H Didi Sumaryadi M. Pd itu kembali menandatangai kesepakatan dengan PT. Japan Indonesia Association for Economy Coorporation (JIAEC). Perusahaan tersebut merupakan Perusahaan Joint Venture (PMA) dalam pengembangan sumber daya manusia dengan menyelenggarakan program pemagangan khusus ke Jepang. “Alhamdulillah, kini mitra SMKN 4 Kota Sukabumi bertambah lagi,”ujarnya  Kepala SMK Negeri 4 Kota Sukabumi,  kemarin

             Dia mengatakan,dengan kerjasama tersebut, maka peluang lulusannya untuk bekerja di dunia industry semakin besar. Sejauh ini,   87,5 persen alumni angkatan tahun pelajaran 2010-2011 telah diterima berkerja di sejumlah industry. “Ini di luar dugaan, saya pernah berjanji pada orangtua siswa menargetkan 60 persen  alumni tersalurkan ke dunia industri. Namun pada kenyataannya melebihi target kami,”ujarnya..

            Dijelaskan, lulusan sekolah tersebut telah bekerja Jepang Korea. Bagi yang belum, akan disertakan  kerja magang di Jepang. “Tahun ini, alumni  yang mengikuti pemagangan ke Jepang hanya delapan orang saja dan dua orang lagi sedang dalam proses. Sementara yang ke Korea sebanyak 16 orang,”ujarnya.

              Didi mengatakan, pada dasarnya cukup  sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari pihak industri. Untuk itu dia berpesan agar para siswanya harus berprinsif kerja iklas, cerdas dan tanggung jawab dalam bekerja. “Jika alumni berprestasi dalam bekerja, maka kepercayaan semakin tinggi. Ini akan memudahkan adik kelasnya untuk diterima diperusahaan yang sama,”katanya.

            Sementara Guru BKK  SMK Negeri 4 Kota Sukabumi Bambang Nur Cahyono pihaknya senantiasa menyarankan bagi peserta didiknya terutama bagi alumni yang belum bekerja untuk mau di salukan bekerja melalui BKK sesuai dengan jurusannya masing-masing.(NIF)

3 komentar :

  1. saya mukty, jurusan tkj di smk yasti cisaat, apakah bisa ikutan test ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum,, saya egi setiawan alumni dari smk terpadu al ittihad purabaya jampang tengah. Apakah saya bisa daftar?

    BalasHapus