Rabu, 30 November 2011



 
                                                           Sukabumi, SENTANAonline.com

REALISASI pendapatan dari Terminal Sudirman Kota Sukabumi hampir mencapai 100 persen. Bahkan, bila mengingat sisa waktu  hingga akhir desember nanti, pendapatan bisa mencapai over target. Sementara, menurut Kepala UPT Terminal Sudirman Kota Sukabumi, Yusuf chaery, target  pendapatan terminal sebesar Rp 878.467.000.


Menurutnya,pendapatan yang dihasilkan bersumber dari, retribusi kendaraan kota, kendaraan L 300, peron,bus nginap serta WC terminal. " Saya belum bisa  menyebut over targetnya berapa..., namun yang pasti pendapatan akan melebihi dari target yang telah ditetapkan." tegas dia di kantornya.

            Menyinggung pendapatan terminal tahun 2012 nanti. Katanya, target adalah ditetapkan  sebesar Rp 1,3 milyar. kenaikan ini seiring dengan akan diberlakukanya aturan baru mengenai kenaikan naiknya tarif retribusi di terminal.  " Saat ini, aturan itu tengah dibahas oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat." ujar yusuf.

            Sebenarnya terang dia, selain potensi pendapatan yang ada, masih banyak potensi lain yang  bisa dihasilkan, seperti dari, parkir roda dua serta roda empat yang datang ke terminal. Namun, akibat  fasilitas yang tidak memadai, potensi tersebut tidak bisa digali. " Ini disebabkan,kecilnya lokasi terminal Sudirman Kota Sukabumi." tegasnya.

            Mengenai jumlah karyawan yang bertugas menangani retribusi, Yusuf menyatakan tidak mendapat kendala. Bahkan,katanya, personil untuk menangani masalah itu terlalu banyak, yakni 60 orang. " Sebenarnya untuk mengefektifkan penarikan retribusi bisa hanya dengan 40 orang saja." paparnya..

Saat ini, ungkap dia, daya tampung Terminal Sudirman Kota Sukabumi untuk 570 armada bus dengan jumlah 18 trayek. " Kendati masih dalam taraf percobaan, Terminal Sudirman Kota Sukabumi telah membuka trayek tujuan Kota Sukabumi- Denpasar bali." Jelas Yusuf chaery. (GUN)

0 komentar :

Posting Komentar