Kamis, 24 November 2011


Pagi hari yang cukup cerah ceria itu , tepatnya   jumat 25 novermber 2011  menyelimuti keceriahaan sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah ( CPNSD ) formasi 2009 ,dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Sebanyak 519 CPNSD)  dihalaman Balaikota dilantik dan sekaligus diambil sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah  ( PNSD ) oleh Walikota sukabumi, H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH MSi.  disaksikan, Wakil Walikota , DR.H. Mulyono, MM,  Wakil Ketua DPRD, unsure Muspida tingkat II, Sekretaris Daerah , H. Moch. Muraz, SH MM, unsure Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta undangan lainnya.


Walikota Sukabumi, H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH MSi, menagaskan PNS merupakan aparatur dan administrator negara sebagai penggerak roda birokrasi, mempunyai tiga peran utama, Sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut melaksanakan kehidupan bernegara, sesuai dengan amanat konstitusi dan semua peraturan hukum yang berlaku.

PNS Sebagai abdi masyarakat yang harus selalu memberikan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat tanpa diskriminasi, PNS ebagai abdi pemerintah, memberikan dukungan pada tugas keseharian pemerintahan yang dilakukan segenap jajaran pemerintah, dari pusat sampai ke daerah diseluruh tanah air”



Ketiga peran strategis tersebut “ tandas Walikota” merupakan sebuah tuntutan yang wajar apabila setiap PNS memiliki kemampuan dan kompetensi memadai, professional, bertanggung jawab serta bersih dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan maupun pembangunan. Dalam konteks pemikiran demikian,tidaklah berlebihan apabila dalam setiap pengadaan formasi PNS sejak perencanaan, pengumuman, pelamaran, penyaringan, pengangkatan CPNS sampai dengan pengangkatan PNS dilakukan oleh Pemerintah daerah secara ketat, selektif dan sungguh-sunnguh.

Selanjutnya Walikota mengharapkan agar PNS untuk memahami sebaik baiknya landasan etika Korpri yaitu Panca Prasetya Korpri yang merupakan janji luhur anggota Korpri dalam menjalankan kewajibannya. Setia dan taat kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasila jabatan dan rahasia negara.                Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Bertekad memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia dan Berjuang menegakan kejujuran dan keadilan serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.


       “Segenap PNS dilingkungan Pemda Kota Sukabumi harus memahami Visi, misi dan berbagai indicator makro yang hendak kita capai bersama, sebagaimana tertuang dalam RPJP Kota Sukabumi, Visi Pembangunan ‘ Terwujudnya Kota Sukabumi sebagai pusat pelayanan berkualitas bidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan di jawa barat berlandaskan Iman dan Taqwa dan Visi Walikota/Wakil Walikota “ Dengan Iman dan Taqwa mewujudkan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi menuju Kota Sukabumi Cerdas, Sehat dan Sejahtera “.

        Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, H. Moch. Muraz, SH MM mengatakan, bahwa penyerahan SK. Walikota akan dilangsungkan di lapangan merdeka pada puncak acara peringatan HUT Korpri ke-40 2011, dengan harapan 519 CPNSD yang baru dilantik untuk membentuk barisan tersendiri. Dens

      

      
.
     



















0 komentar :

Posting Komentar