Senin, 14 November 2011

                             
                                        Sukabumi,

Dalam waktu dekat ini, Senin 14/11 2011, Asisten Prekonomian dan pembangunan, Drs. H. Deden Solehudin, Sag. MM, atas nama Walikota Sukabumi, menggelar rapat khusus dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), eselon II, III dan IV dalam rangka menyikapi ketertiban, kebersihan, keindahan dan keasrian dilingkungan tempat kerja masing-masing yang diawali di lingkungan Sekretariat Pemda Kota Sukabumi sebagai  Markas Besar ( Mabes ) Pemkot Sukabumi.
Dalam kesempatan  tersebut Asisten Prekonomian dan pembangunan, mengharapkan kepada seluruh pejabat teras Pemda Kota Sukabumi, untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan ketertiban, kebersihan dan keindahan  ( K-3 ) dalam bentuk moril maupun material berupa pengadaan  sarana prasarana kebersihan atau Pot bunga  yang  diserahkan ,  dikompulir di bagian Tata pemerintahan.

 Terbangunnya  budaya tertib,  bersih, indah   ungkap Drs. H. Deden Solehudin, Sag, MM ,  sebagai harapan utama , upaya mendorong tingkat ketentraman, kenyamanan pegawai maupun warga sekolah termasuk masyarakat   dalam mengisi  segala bentuk aktivitasnya dan tentunya hal ini dilakukan bukan hanya sebatas menghadapi Adipura saja, karena kebersihan             menurut agama   sebagian dari pada iman.


Lebih lanjut Asisten Prekonomian dan Pembangunan menegaskan  Pemerintah  Kota Sukabumi   optimis raih Adipura tahun 2012, berbagai persiapan dan  kesiapan dinas instansi terkait secara existing sesegera mungkin   melakukan perbaikan dan pembenahan upaya meningkatkan nilai  perolehan kondisi fisik  garapannya  , baik pada pantauan I ( P-1) maupun  pantauan 2 ( P-2 ) kendati dihadapkan kepada keterbatasan anggaran yang tersedia, namun pihaknya  tetap konsisten untuk menyuguhkan hal yg terbaik bagi kepentingan penataan lingkungan tertib, bersih, indah  dan sehat.

“Upaya meningkatkan Ketertiban, Kebersihan   dan keindahan,  menurut rencana  tahun ini  mulai dirancang melalui pola  kerjasama dengan pihak  perguruan tinggi  dan sejak tahun 2011 pihak Kementrian Lingkungan hidup RI mulai tahun 2011 telah menaikan passing grad, sehingga diperlukan adanya langkah-langkah terobosan yang dapat mempengaruhi terhadap perolehan  yang hendak dicapai”. 

            Ditegaskannya, Adipura hanya sebatas media upaya mencitpakan budaya tertib, bersih dan indah,  yang jelas  Pemda Kota Sukabumi melalui dinas instansi terkait tetap konsisten untuk menciptakan hal tersebut  yang dilakukan secara bertahap, terpadu   mulai dari  sosialisasi sampai ketingkat  pembentukan kondisi  lingkungan yang asri, bersih dan indah sesuai harapan kita semua. den

0 komentar :

Posting Komentar