Rabu, 16 November 2011


                                                                                   Sukabumi,SENTANAonline.com

       WALIKOTA Sukabumi H.M.Muslikh Abdussyukur menerima Piala Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda dari Kementerian Kesehatan RI.Penghargaan diserahkan Menteri Kesehatan RI, Dr Endang Setyaningsih di Kantor Kemenkes, Jakarta, Senin malam (14/11). Dengan diterimanya penghargaan tersebut, Kota Sukabumi telah menerima dua penghargaan dibidang kesehatan dengan kategori berbeda.

    Walikota mengatakan, diterimanya penghargaan tersebut berkat kerjasama dari seluruh komponen masyarakat. Karena, tanpa kebersamaan, pelayanan kesehatan tidak akan berkualitas. “Ini hasil keserjama semua pihak terutama sector kesehatan,”ujarnya kemarin.

     Dijelaskan, sesuai dengan visi misi Pemkot Sukabumi, salah satunya yakni peningkatan sector kesehatan masyarakat. Sejumlah program dan kegiatan dilakukan termasuk inprastruktur  dan pelayanan kesehatan.

   Cara itu sangat mempengaruhi penignkatan  indek kesehatan masyarakat. “Program Jamkesmas dan Jamkesda itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu jika sakit agar bias berobat,”ujarnya.

      Pelayanan kesehatan, kata walikota lebih didekatkan kepada masyarakat. Hal itu dengan semakin banyaknya pusat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Puskesmas Pembantu. Bahkan, sejumlah Puskesmas ditingkatkan pelayanannya dengan dibukanya fasilitas rawat inap. Sehingga, masyarakat yang sakit bias segera dilayani di Puskesmas. “Ini semua untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang memerlukan bantuan pengobatan,”katanya.(NIF)

0 komentar :

Posting Komentar