Kamis, 10 November 2011


Sukabumi,

Bertepatan dengan hari pahlawan 10 nopember 2011, kamis siang bertempat di operation room, Sekretaris Daerah, H. Moch. Muraz, SH MM, atas nama Walikota Sukabumi, menerima rombongan tamu Wakil rakyat  dari DPRD Kabupaten Padang Pariaman Sumatra barat, dengan dihadiri unsure Kepala dinas instansi, bagian serta undangan lainnya.

Menurut Ketua rombongan, Ali Risal, SE, MM , maksud dan tujuan study banding di Kota Sukabumi  berkehendak untuk banyak belajar ,mengetahui, memahami, mendalami  tentang sistem pengelolaan pendidikan di kota sukabumi, karena ditinjau dari aspek infra struktur maupun sufra struktur memmiliki nilai yang mampu mendorong terhadap kwalitas dunia pendidikan itu sendiri. Sehingga tidak heran apabila hasil produk atau sejumlah peserta didik asal kota sukabumi, banyak yang telah diinventarisir sebelum lulus oleh perusahaan2 dari  dalam dan luar negeri seperti kota2 ibukota Jakarta dan  jepang, sebagai calon tenaga kerja di perusahannya .

Hal ini tentunya “ungkap Ali Risal SE,MM, “ bahwa Pemda Kota Sukabumi, memiliki   komitment terhadap dunia pendidikan , tercermin dari APBD untuk pendidikan mencapai 37 prosen, sesuai dengan visi, pendidikan, kesehatan dan perdagangan. Kedua Pemda Kota Sukabumi mampu mencermati undang-undang 32 tahun 2004, bahwa Kepemerintahan yang baik adalah Pemerintah, Swasta dan componen masyarakat.

Ketiga komponen inilah “  lanjut Ali Risal SE, MM “, bangun bersama-sama menyemangati arti pentingnya pendidikan upaya mencetak anak bangsa berkualitas yang mampu menjawab tantangan dimasa kini dan mendatang secara kompetitip  diera globalisasi reformasi dewasa ini, sehingga hal ini tentunya patut dicontoh, sekaligus diterapkan di daerah kami  di Kabupaten Padang Pariaman.

        “ Kami benar-benar banyak belajar di kota sukabumi dan yang cukup menarik ditingkat implemantasi setelah menerima paparan dari Sekotda, H. Moch. Muraz, SH MM dan secara existing dari Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs. Ade Suherman, MSi,  langsung melakukan  peninjauan lapangan, ternyata tidak hanya sebatas dari sisi anggaran semata, ternyata terbangunnya kebersamaan warga sekolah antara unsure pendidik, peserta orang tua murid, komite sekolah dan dewan sekolah mengayunkan langkah kebersamaan demi mewujudkan kwalitas/mutu pendidikan di kota sukabumi di semua jenjang pendidikan Negeri maupun swasta  sehingga kami merasa terpesona. Ujarnya

0 komentar :

Posting Komentar